My Profile

My Profile
Welcome

Selasa, 08 April 2008

tutorial web

Membuat Blog gratis Di BLOGGER / blogspot

Posted by yudi on 18th, 2008
Untuk membuat blog gratis, rekan-rekan bisa membuatnya di blogger.com atau di wordpress atau banyak lagi situs2 yang menyediakan layanan pembuatan blog scara gratis, untuk artikel berikut ini akan saya jelaskan salah satunya saja, yaitu membuat blog gratis disitus blogger.com (blogspot), berikut ini adalah penjelasan cara daftarnya.

Cara Daftar Di BLOGGER / blogspot

Pertama sekali kita harus memilik sebuah email dari gmail. Jika belum daftar dahulu disini gmail.com . Jika sudah kita lanjut ke tahap berikutnya yaitu mendafta ke blogger. Buka situs blogger (klik disini) maka kita akan dihadapkan pada halaman utama dari blogger. Klik gambar tanda panah “Ciptakan Blog Anda” untuk proses pendaftaran pertama kali. seperti gambar dibawah ini ;

Full Story →

5 Plugin Wordpress Yang Berkaitan Dengan SEO

Posted by yudi on 18th, 2008

Ibarat toko, SEO adalah papan iklan dan penunjuk jalan menuju tempat toko itu berada. Tanpa ada keduanya, sulit bagi toko tersebut untuk terus bertahan dan bersaing dengan toko2 lain. Demikian pula halnya bagi webmaster. Tanpa tehnik SEO yg tepat, sulit untuk mendatangkan pengunjung ke situs mereka.

Sebagai salah satu CMS terbaik yg ada saat ini, Wordpress (WP) memiliki sistem plugin yg memudahkan penggunanya untuk meningkatkan kemampuan dan mengkostumisasi blogging platform ini sesuka hatinya. Banyaknya pengguna dan developer juga mengakibatkan jumlah plugin WP yg ada saat ini terus bertambah dan bervariasi. Termasuk di antaranya yg berhubungan dengan SEO.

Full Story →

Free Software And e-book

Posted by yudi on 18th, 2008

Silahkan download software-software dan e-book dibawah ini, semua gratis

E-book gratis

Software Gratis Full Story →

Free Blogger Template

Posted by yudi on 18th, 2008

Download

Free Blogger Template

Memperkenalkan Blog di internet dengan Feedburner

Posted by yudi on 18th, 2008

Bagi Rekan-rekan yang ingin blognya lebih cepat terkenal saya sarankan untuk bergabung dengan feedburner, layanannya ditanggung gratis dan hanya salah satu pilihan untuk memperkenalkan blog atau situs kita di internet. Bagi yang ingin mendaftar tapi belum mengetahui caranya, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Silahkan kunjungi http://www.feedburner.com atau klik saja di sini !
  2. Klik tulisan Register pada halaman bagian atas
  3. Isi seluruh form yang yang ada
    • Username –> isi dengan username yang diinginkan. contoh : japra
    • password –> isi dengan password yang diinginkan. contoh : japratea
    • Password (again) –> isikan kembali password yang tadi di tulis
    • Email address –> isi dengan alamat email yang sobat miliki
    • Secret Question –> isi dengan pertanyaan rahasia yang jawabannya nanti cuma sobat yang tau. Contoh : siapa nama pacar pertamamu ?
    • Secret Answer –> isi dengan jawaban yang sesuai dengan pertanyaan di atas. Contoh : juleha
    • Klik tombol Sigin

    Full Story →

Cara menginstall template blogger / blogspot

Posted by yudi on 18th, 2008

Mungkin ada diantara rekan semua masih bingung dengan yang namanya template klasik sama template baru. Di blogger.com saat ini template yang di gunakan ada dua pilihan yaitu template klasik dan baru. Bagaimana caranya kita membedakan apakah kita menggunakan template klasik atau template baru? Ada beberapa ciri untuk mengenal apakah yang kita pakai template baru atau klasik, diantaranya yaitu : Full Story →

Mengganti template / theme blogger

Posted by yudi on 18th, 2008

Cara menginstall template blogger / blogspot

sebelum anda mengganti template blog anda, terlebih dahulu anda wajib mendownload template2 yang sudah jadi berikut ini:

atau anda bisa download banyak sekali template2 gratis di sini
Full Story →

SEO di Wordpress

Posted by yudi on 18th, 2008

Bagi siapapun tentu saja menginginkan webnya supaya cepat dikenali oleh search engine. Ada banyak cara supaya situs kita masuk ke searching engine dan memiliki popularitas atau peringkat yang baik di search engine, Salah satunya adalah dengan mengatur pada tag area head. Pada head ini ada beberapa tag meta yang biasa di index oleh search engine. Misalnya title, description, dan keyword. Parameter-parameter tersebut akan lebih efektif jika sesuai dengan content situs kita. Bagi anda yang menggunakan blog misalnya wordpress tentu akan mengalami kesulitan dalam mengubah meta description dan meta keyword supaya sesuai dengan content situs anda. Anda harus mencari dan merubah sendiri script pada file header template yang di gunakan.

Tidak ada komentar: